Kanal Pembayaran

WASPADALAH TERHADAP PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN

JANGAN LAKUKAN PEMBAYARAN KE REKENING PRIBADI PETUGAS PT ARTHAASIA FINANCE

PASTIKAN PEMBAYARAN ANGSURAN YANG ANDA LAKUKAN MELALUI PAYMENT POINT YANG BEKERJA SAMA ATAU KE REKENING ATAS NAMA PT ARTHAASIA FINANCE

Himbauan Penyalahgunaan QRIS,

Sehubungan dengan pemberitaan yang muncul terkait adanya penyalahgunaan QRIS dibeberapa tempat, oleh karena itu kami dari PT Arthaasia Finance juga turut menyarankan kepada debitur untuk lebih berhati-hati dan telti dalam melakukan transaksi menggunakan QRIS, Debitur diimbau untuk selalu memperhatikan informasi di dalam aplikasi pada saat memindai QRIS, antara lain memastikan nama PT Arthaasia Finance dan nomor kontrak yang tercantum di dalam aplikasi PT Arthaasia Finance serta mengikuti petunjuk pembayaran yang diinformasikan oleh PT Arthaasia Finance. Apabila ditemukan kejanggalan dalam transaksi QRIS, mohon menghubungi langsung cabang PT Arthaasia Finance terdekat.

Pembayaran Angsuran

Dalam pembayaran angsuran, kami memberikan beberapa cara adalah sebagai berikut:

Fasilitas Pembayaran:

ATM BCA, Klik BCA Individu, Klik BCA Bisnis dan m-Banking

Biaya Administrasi: Rp. 7,000,-/transaksi dan akan dibebankan kepada nasabah

Nomor VA: 10050 + nomor kontrak

Tempat: Seluruh gerai PT Pos Indonesia

Waktu Pembayaran: Senin s.d Jum’at Pukul 09:00 – 14:00, Sabtu pukul 09:00 – 14:00

Biaya Administrasi: Rp. 7,000,-/transaksi

Harap menunjukan kartu angsuran kepada Teller PT. Pos Indonesia setiap kali melakukan pembayaran.

Tempat: Seluruh gerai Indomaret

Waktu Pembayaran: Sesuai dengan Jam layanan Indomaret

Biaya Administrasi: Rp. 7,000,-/transaksi

Harap menunjukan kartu angsuran kepada kasir Indomaret setiap kali melakukan pembayaran.

Mohon untuk disiapkan dana selambat-lambatnya 2 (dua) hari sebelum angsuran jatuh tempo.

Pembayaran ditujukan kepada:

Bank: PT. Bank HSBC Indonesia WTC Jakarta

No. Rekening: 001-079789-068

Atas nama: PT. Arthaasia Finance.

Khusus untuk pembayaran menggunakan cek mohon mencoret “atau Pembawa”. Pembayaran dianggap sah apabila dana sudah diterima dengan baik di rekening bank Kami.

Biaya yang timbul atas pembayaran dan tolakan melalui fasilitas ini dibebankan kepada nasabah.

1. Klik link PAYMENT POINT yang diterima melalui SMS atau WhatsApp.

2. Cek informasi detail kontrak customer, jika data tidak sesuai dapat menghubungi cabang PT. ARTHAASIA FINANCE terdekat.

3. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan :

QRIS (Klik untuk detail informasi petunjuk pembayaran)

• Virtual Account (Klik pada nama Bank untuk detail informasi petunjuk pembayaran)

Bank BNI

Bank BSI

Bank BRI

Bank BJB

Bank MANDIRI

Bank PERMATA

• E-Wallet (Klik pada nama E-Wallet untuk detail informasi petunjuk pembayaran)

OVO

DANA

SHOPEEPAY

LINKAJA

ASTRAPAY

• Retail Outlet

ALFAMART

4. Cek informasi Tagihan dan Total Pembayaran kemudian klik Bayar

5. Pada menu konfirmasi, klik setuju.

QRIS

1. Scan QR Code yang tertera pada layar aplikasi Mobile Collection dari petugas Field Collection

2. Konfirmasi pembayaran anda dengan memasukan PIN pada halaman aplikasi alat bayar yang digunakan

3. Menerima informasi Pembayaran Berhasil

4. Pembayaran selesai,

5. Klik “Konfirmasi Pembayaran”

6. Simpan bukti transaksi pembayaran angsuran anda.

Bank BNI

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM TERDEKAT

1. Masukkan kartu ATM anda

2. Pilih bahasa

3. Masukkan PIN ATM anda

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih "Menu Lainnya"

2. Pilih "Transfer"

3. Pilih jenis rekening yang akan anda gunakan (contoh: "Dari Rekening Tabungan")

4. Pilih "Virtual Account Billing"

5. Masukkan Nomor Virtual Account anda contoh: 8808988556620621

6. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi

7. Konfirmasi, apabila telah sesuai, lanjutkan transaksi

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka situs https://ibank.bni.co.id

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Transfer"

2. Pilih menu "Virtual Account Billing"

3. Masukkan Nomor Virtual Account contoh: 8808988556620621

4. Lalu pilih rekening debet yang akan digunakan. Kemudian tekan "Lanjut"

5. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi

6. Masukkan Kode Otentikasi Token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Akses BNI Mobile Banking melalui handphone

2. Masukkan User ID dan Password

3. Pilih menu "Transfer"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Virtual Account Billing", lalu pilih rekening debet

2. Masukkan Nomor Virtual Account anda contoh: 8808988556620621 pada menu "Input Baru"

3. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi

4. Konfirmasi transaksi dan masukkan Password Transaksi

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Bank BSI

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM BSI TERDEKAT

1. Masukkan kartu ATM BSI anda

2. Masukkan PIN

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Pembayaran/Pembelian"

2. Pilih menu "Institusi"

3. Masukkan kode BSI VA Nomor Virtual Account Contoh: 9347xxxxxxxxxx

4. Detail yang ditampilkan: NIM, Nama, & Total Tagihan

5. Konfirmasi detail transaksi anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka situs https://bsinet.bankbsi.co.id

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih Menu “Pembayaran”

2. Pilih Nomor Rekening BSI Anda

3. Pilih menu "Institusi"

4. Masukkan nama institusi Xendit (kode 9347)

5. Masukkan Nomor Virtual Account tanpa diikuti kode institusi (tanpa 4 digit pertama) Contoh: 988619428280

6. Konfirmasi detail transaksi anda

7. Masukkan otentikasi transaksi/token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi BSI Mobile

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih Menu “Pembayaran”

2. Pilih Nomor Rekening BSI Anda

3. Pilih menu "Institusi"

4. Masukkan nama institusi Xendit (kode 9347)

5. Masukkan Nomor Virtual Account tanpa diikuti

kode institusi

Contoh: 988619428280

6. Konfirmasi detail transaksi anda

7. Masukkan otentikasi transaksi/token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menitBiaya yang timbul atas pembayaran dan tolakan melalui fasilitas ini dibebankan kepada nasabah.

Bank BRI

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM TERDEKAT

1. Masukkan kartu, kemudian pilih bahasa dan masukkan PIN anda

2. Pilih "Transaksi Lain" dan pilih "Pembayaran"

3. Pilih menu "Lainnya" dan pilih "Briva"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Masukkan Nomor Virtual Account

92001988572642231 dan jumlah yang ingin anda bayarkan

2. Periksa data transaksi dan tekan "YA"

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka situs https://bri.co.id/, dan masukkan USER ID dan PASSWORD anda

2. Pilih "Pembayaran" dan pilih "Briva"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Masukkan Nomor Virtual Account 92001988572642231 dan jumlah yang ingin anda bayarkan

2. Masukkan password anda kemudian masukkan mToken internet banking

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi BRI Mobile Banking, masukkan USER ID dan PIN anda

2. Pilih "Pembayaran" dan pilih "Briva"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Masukkan Nomor Virtual Account anda 92001988572642231 dan jumlah yang ingin anda

bayarkan

2. Masukkan PIN Mobile Banking BRI

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Bank BJB

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM TERDEKAT

1. Masukkan kartu ATM BJB anda

2. Masukkan PIN

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Transaksi Lainnya"

2. Pilih menu "Virtual Account"

3. Lalu pilih rekening debet yang akan digunakan

4. Masukkan Nomor Virtual Account 1234012139123484

5. Konfirmasi detail transaksi anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka halaman https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Virtual Account"

2. Lalu pilih rekening debet yang akan digunakan

3. Masukkan Nomor Virtual Account 1234012139123484

4. Konfirmasi detail transaksi anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi BJB Mobile

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Virtual Account"

2. Lalu pilih rekening debet yang akan digunakan

3. Masukkan Nomor Virtual Account 1234012139123484

4. Konfirmasi detail transaksi anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Bank Mandiri

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM TERDEKAT

1. Masukkan ATM dan tekan "Bahasa Indonesia"

2. Masukkan PIN, lalu tekan "Benar"

3. Pilih "Pembayaran", lalu pilih "Multi Payment"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Masukkan kode perusahaan '88908' (88908 XENDIT) untuk closed amount VA dan ‘88608’ (88608 XENDIT) untuk open amount VA, lalu tekan 'BENAR'

2. Masukkan Nomor Virtual Account 88908988586665460 (contoh), lalu tekan 'BENAR'

3. Untuk open amount VA, masukkan nominal yang ingin di transfer, lalu tekan "BENAR"

4. Informasi pelanggan akan ditampilkan, pilih nomor 1 sesuai dengan nominal pembayaran kemudian tekan "YA"

5. Konfirmasi pembayaran akan muncul, tekan "YES", untuk melanjutkan

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Simpan bukti transaksi anda

2. Transaksi anda berhasil

3. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka situs Mandiri Internet Banking https://www.bankmandiri.co.id/login

2. Masuk menggunakan USER ID dan PASSWORD anda

3. Buka halaman beranda, kemudian pilih "Pembayaran"

4. Pilih "Multi Payment"

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih 88908 XENDIT (untuk closed VA) dan 88608 XENDIT (untuk open VA) sebagai penyedia jasa

2. Masukkan Nomor Virtual Account 88908988586665460 (contoh)

3. Lalu pilih Lanjut

4. Apabila semua detail benar tekan "KONFIRMASI"

5. Masukkan PIN / Challenge Code Token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai, simpan bukti pembayaran

2. Invoice ini akan diperbarui secara otomatis. Ini bisa memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi Livin by Mandiri, masukkan

PASSWORD atau lakukan verifikasi wajah

2. Pilih menu "IDR Transfer"

3. Pilih “Transfer to new recipient”

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Masukkan Nomor Virtual Account 88908988586665460 (contoh)

2. Konfirmasi detail VA dan klik “Continue”

3. Masukkan nominal yang ingin dibayarkan (Jika VA merupakan closed VA, maka nominal akan otomatis terisi)

4. Tinjau dan konfirmasi detail transaksi anda, lalu klik “Continue”

5. Selesaikan transaksi dengan memasukkan MPIN anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai, simpan bukti pembayaran

2. Invoice ini akan diperbarui secara otomatis

Bank Permata

ATM

LANGKAH 1: TEMUKAN ATM TERDEKAT

1. Masukkan kartu ATM Permata anda

2. Masukkan PIN

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih menu "Transaksi Lainnya"

2. Pilih menu "Pembayaran"

3. Pilih menu "Pembayaran Lainnya"

4. Pilih menu "Virtual Account"

5. Masukkan Nomor Virtual Account 7293988549175775

6. Lalu pilih rekening debet yang akan digunakan

7. Konfirmasi detail transaksi anda

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Internet Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka situs https://new.permatanet.com

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih "Pembayaran Tagihan"

2. Pilih "Virtual Account"

3. Masukk Nomor Virtual Account 7293988549175775

4. Periksa kembali detail pembayaran anda

5. Masukkan otentikasi transaksi/token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

Mobile Banking :

LANGKAH 1: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi PermataMobile Internet

2. Masukkan User ID dan Password

LANGKAH 2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Pilih "Pembayaran Tagihan"

2. Pilih "Virtual Account"

3. Masukkan Nomor Virtual Account Anda 7293988549175775

4. Masukkan otentikasi transaksi/token

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Transaksi Anda telah selesai

2. Setelah transaksi anda selesai, invoice ini akan diupdate secara otomatis. Proses ini mungkin memakan waktu hingga 5 menit

OVO

LANGKAH 1:

1. Pilih OVO sebagai metode pembayaran Anda

2. Masukkan nomor handphone Anda yang terdaftar di OVO

3. Pembayaran diproses

LANGKAH 2: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi OVO , Customer akan menerima notifikasi pada aplikasi OVO

2. Periksa detail pembayaran, kemudian lanjut klik “Bayar”

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Customer akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berhasil

2. Customer berhasil melakukan pembayaran

DANA

LANGKAH 1:

1. Pilih DANA sebagai metode pembayaran Anda

2. Masukkan nomor handphone Anda yang terdaftar di DANA

3. Pembayaran diproses

LANGKAH 2: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi DANA , Customer akan menerima kode OTP DANA (hanya untuk transaksi pertama)

2. Periksa detail pembayaran, kemudian lanjut klik “Bayar”

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Customer berhasil melakukan pembayaran

2. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai,simpan bukti pembayaran

SHOPEEPAY

LANGKAH 1:

1. Pilih SHOPEEPAY sebagai metode pembayaran Anda

2. Pembayaran diproses

LANGKAH 2: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi SHOPEEPAY, periksa detail pembayaran

2. SHOPEEPAY mengkonfirmasi saldo yang cukup untuk membayar

3. Customer memasukan PIN SHOPEEPAY untuk verifikasi

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Customer akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berhasil

2. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai,simpan bukti pembayaran

LINKAJA

LANGKAH 1:

1. Pilih LINKAJA sebagai metode pembayaran Anda

2. Pembayaran diproses

LANGKAH 2: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi LINKAJA, masukan nomor handphone dan PIN LINKAJA

2. LINKAJA akan mengirimkan kode OTP ke customer

3. Customer memasukan kode OTP dan mengotorisasi pembayaran

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Customer akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berhasil

2. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai,simpan bukti pembayaran

ASTRAPAY

LANGKAH 1:

1. Pilih ASTRAPAY sebagai metode pembayaran Anda

2. Pembayaran diproses

LANGKAH 2: MASUK KE AKUN ANDA

1. Buka aplikasi ASTRAPAY, masukan nomor handphone dan kode OTP

2. Customer mengotorisasi pembayaran

3. Customer memasukan PIN ASTRAPAY

LANGKAH 3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Customer akan mendapatkan konfirmasi pembayaran berhasil

2. Setelah transaksi pembayaran Anda selesai,simpan bukti pembayaran

ALFAMART

1: TEMUKAN CABANG TERDEKAT

1. Kunjungi Alfamart or Alfamidi terdekat sebelum invoice kadaluarsa

2. Sebutkan pembayaran melalui "PT ARTHAASIA FINANCE / XENDIT" ke kasir, atau berikan kode barcode untuk di scan oleh kasir.

2: DETAIL PEMBAYARAN

1. Berikan kode pembayaran yang ada di invoice, dan pastikan nominal yang akan dibayarkan sudah benar

2. Lanjutkan pembayaran anda dengan nominal yang disebutkan di invoice

3: TRANSAKSI BERHASIL

1. Terima bukti pembayaran anda dari kasir

2. Pembayaran anda berhasil

page top